May 9, 2021

truhealthonline.com

Informasi Seputar Kesehatan

Seputar Tips Lengkap Pola Hidup Sehat

Seputar Tips Lengkap Pola Hidup Sehat

Berita Terbaru – Jangan meremehkan kesehatan Anda. Jaga tubuh Anda dengan baik. Kesehatan yang baik bukan hanya tentang makan dan olahraga yang sehat – ini juga tentang memiliki sikap positif, citra diri yang positif, dan gaya hidup sehat. Pada artikel kali ini, saya membagikan 45 tips menjalani hidup yang lebih sehat. Tandai posting ini dan simpan tipsnya, karena itu akan sangat penting untuk menjalani hidup yang lebih sehat, berikut ulasannya :

Minum lebih banyak air
Kebanyakan dari kita tidak minum cukup air setiap hari. Air sangat penting agar tubuh kita berfungsi. Tahukah Anda bahwa lebih dari 60% tubuh kita terdiri dari air? Air dibutuhkan untuk menjalankan fungsi tubuh, membuang limbah, serta membawa nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh kita. Karena kita kehilangan air setiap hari melalui urin, buang air besar, keringat, dan pernapasan, kita perlu mengisi kembali asupan air kita. Selain itu, air minum membantu menurunkan berat badan. Sebuah studi Health.com yang dilakukan di antara orang-orang yang kelebihan berat badan atau obesitas menunjukkan bahwa peminum air kehilangan 4,5 pon lebih banyak daripada kelompok kontrol! Para peneliti percaya bahwa itu karena minum lebih banyak air membantu mengisi perut Anda, membuat Anda tidak terlalu lapar dan cenderung makan berlebihan. Jumlah air yang kita butuhkan bergantung pada berbagai faktor seperti kelembapan, aktivitas fisik, dan berat badan Anda, tetapi secara umum, kita membutuhkan asupan air 2,7-3,7 liter per hari. [2] Karena asupan makanan menyumbang sekitar 20% dari asupan cairan kita, itu artinya kita perlu minum sekitar 2,0-3,0 liter air atau sekitar 8-10 gelas (sekarang Anda tahu bagaimana rekomendasi 8 gelas itu!). Salah satu cara untuk mengetahui apakah Anda terhidrasi – urin Anda akan berwarna agak kuning. Jika tidak, seperti kuning tua atau bahkan oranye, Anda tidak mendapatkan cukup air! Tanda lain termasuk bibir kering, mulut kering, dan sedikit buang air kecil. Minum air terlebih dahulu sebelum Anda melanjutkan artikel ini!

Tidur yang cukup
Jika Anda tidak istirahat dengan baik, Anda mengimbanginya dengan makan lebih banyak. Biasanya, itu junk food. Istirahat yang cukup dan Anda tidak perlu ngemil untuk tetap terjaga. Selain itu, kurang tidur menyebabkan penuaan dini dan Anda tidak menginginkannya! Baca: Mengalami Insomnia? Cara Mendapatkan Tidur Malam Yang Sempurna

Meditasi
Meditasi menenangkan pikiran Anda dan menenangkan jiwa Anda. Jika Anda tidak tahu cara bermeditasi, jangan khawatir. Belajar bermeditasi dalam 5 langkah sederhana.

Olahraga
Gerakan adalah hidup. Penelitian telah menunjukkan bahwa olahraga setiap hari membawa manfaat yang luar biasa bagi kesehatan kita, termasuk peningkatan umur, penurunan risiko penyakit, kepadatan tulang yang lebih tinggi, dan penurunan berat badan. Tingkatkan aktivitas dalam hidup Anda. Pilih berjalan di atas transportasi untuk jarak dekat. Naiki tangga alih-alih naik lift. Bergabunglah dengan kelas aerobik atau kelas dansa. Pilih olahraga yang Anda sukai (lihat tip # 5).

Pilih latihan yang Anda sukai
Saat Anda menikmati olahraga, secara alami Anda ingin melakukannya. Olahraga bukanlah tentang penderitaan dan mendorong diri sendiri; ini tentang menjadi sehat dan bersenang-senang pada saat yang sama. Menambahkan variasi dalam latihan Anda akan membuatnya tetap menarik. Latihan apa yang Anda suka dan bagaimana Anda bisa memasukkannya ke dalam rutinitas Anda?

Latih berbagai bagian tubuh Anda
Jangan hanya melakukan cardio (seperti jogging). Berikan tubuh Anda latihan yang tepat. Cara termudah adalah dengan berolahraga karena mereka melatih kelompok otot yang berbeda. Aktivitas populer di mana Anda bisa mendapatkan latihan tubuh yang baik adalah trekking, hiking, berenang, bola basket, tenis, squash, bulu tangkis, yoga, dan frisbee.

Makan buah-buahan
Buah-buahan mengandung banyak vitamin dan mineral. Tahukah Anda bahwa jeruk menawarkan lebih banyak manfaat kesehatan daripada pil vitamin C? Sebisa mungkin, konsumsilah vitamin dan mineral Anda melalui diet Anda daripada melalui pil. Saya makan berbagai macam buah-buahan setiap pagi dan mereka memberi saya energi. Puaskan selera Anda dengan buah-buahan bergizi ini: Pisang, Pepaya, Kiwi, Stroberi, Blueberry, Blackberry, Raspberry, Semangka, Rockmelon, Honeydew, Peach, Apel, Grapefruit, Pomelo, Mango, Orange.

Makan sayuran
Sayuran merupakan sumber banyak nutrisi dan mineral seperti folat, vitamin K, folat, vitamin A, mangan, dan kalium, belum lagi serat makanan yang penting untuk kesehatan usus. Ada dua jenis sayuran: Sayuran bertepung seperti kentang, ubi, ubi, dan labu; dan sayuran tidak bertepung seperti kangkung, arugula, bayam, brokoli, kubis brussel, kacang panjang, tomat, mentimun, dan jamur (secara teknis adalah jamur). Beberapa sayuran agak bertepung dan karenanya jatuh di tengah: Jagung, kacang polong, wortel, artichoke, bit, kembang kol, dan kacang-kacangan (secara teknis kacang-kacangan). Semua sayuran penting dan memperkaya pola makan kita. Saya biasanya memiliki salad mentah untuk makan siang setiap hari dengan berbagai sayuran, kemudian makan malam yang dimasak dengan biji-bijian, kentang / ubi jalar, dan sayuran lezat lainnya. Anda ingin memiliki beragam asupan sayuran untuk memperkuat sistem kekebalan Anda.

Petik buah / sayuran dengan warna berbeda
Selalu konsumsi berbagai macam buah dan sayuran dengan warna berbeda. Pertama, buah dan sayuran dengan warna berbeda mewakili kandungan anti oksidan yang berbeda, yang menghilangkan radikal bebas yang merusak sel kita dan melawan peradangan di tubuh kita. Kedua, ketika kita makan berbagai macam buah / sayuran, itu menciptakan berbagai macam bakteri baik di usus kita, yang menciptakan garis pertahanan yang kuat antara kita dan lingkungan, meningkatkan sistem kekebalan kita, dan memperkuat kesehatan jangka panjang kita. Makan buah / sayuran dengan warna berbeda: Putih (Pisang), Kuning (Nanas, Mangga), Jeruk (Jeruk, Pepaya), Merah (Apel, Stroberi, Raspberry, Tomat, Semangka), Hijau (Alpukat, Kale, Selada, Timun) , Ungu / Biru (Blackberry, Prunes).

Kurangi makanan olahan
Makanan olahan tidak baik karena (a) sebagian besar nilai gizinya hilang dalam pembuatan makanan ini, dan (b) tambahan pengawet yang buruk bagi kesehatan kita. Banyak makanan olahan mengandung garam dalam jumlah tinggi yang menyebabkan tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. Secara umum, semakin banyak bahan makanan pada labelnya (diakhiri dengan ‘ite’ atau ‘eat’), semakin banyak prosesnya. Pilih makanan yang kurang diproses seperti kentang panggang di atas keripik, buah segar di atas buah kaleng, dan biji-bijian utuh di atas roti putih.

Pilih biji-bijian utuh di atas biji-bijian olahan
Biji-bijian utuh mengandung semua bagian penting dari biji biji-bijian; dengan kata lain, mengandung 100% kernel asli, yang meliputi dedak, kuman, dan endosperma. Karena lapisan ini utuh, biji-bijian mengandung profil nutrisi yang lebih kaya dari antioksidan, vitamin, dan mineral daripada biji-bijian olahan (yaitu biji-bijian yang dikupas dari lapisan kulit dan kuman melalui pemrosesan). Pilih biji-bijian utuh seperti gandum potong baja, barley, coklat beras, quinoa, soba, millet. Biji-bijian olahan termasuk nasi putih, tepung putih, sebagian besar jenis roti, pasta putih, oat cepat, dan sereal. Semakin banyak pemrosesan yang dilakukan, semakin halus biji tersebut. Jika Anda baru memulai, tidak perlu 100% melarang biji-bijian olahan – moderasi adalah kuncinya. Transisi ke pola makan berbasis biji-bijian yang lebih utuh dengan menukar biji-bijian olahan dengan biji-bijian utuh untuk 1-2 kali makan seminggu dan meningkatkannya dari sana.

Cintai dirimu sendiri
Mencintai diri sendiri adalah bagian penting dalam menjalani hidup sehat. Ketika Anda memiliki citra diri yang negatif, hal itu secara alami membebani pandangan mental dan kesehatan Anda. Seberapa besar Anda mencintai diri sendiri dalam skala 1-10? Mengapa? Bagaimana Anda bisa lebih mencintai diri sendiri mulai hari ini?

Berjalan / Berlari tanpa alas kaki
Ada banyak manfaat berjalan / berlari tanpa alas kaki, mulai dari memiliki postur tubuh yang lebih baik hingga mengurangi stres pada kaki dan persendian Anda. Jika medan di lingkungan Anda terlalu tajam, kenakan sepatu tanpa alas kaki. Saya telah berlari tanpa alas kaki sejak Mei 2010 dan menyukainya.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya!